Pipa uPVC

ANEKAPIPA.COM

Pipa ini memiliki tiga tipe yang memiliki perbedaan dari sisi ketebalan dan kemampuannya menahan tekanan. Berikut ini tiga tipe pipa PolyVinyl Chloride yang dimaksud: 

  • Pipa tipe C, jenis pipa yang paling tipis. Seringkali digunakan sebagai pelindung kabel listrik. Sebaiknya, Anekapipa tidak menggunakannya untuk saluran air.
  • Pipa tipe D, ketebalan sedang yang mampu menahan tekanan sampai 5 kg/cm2. Anekapipa bisa menggunakannya untuk saluran pembuangan dan limbah di rumah.
  • Pipa tipe AW, memiliki ketebalan yang tinggi dan mampu menahan tekanan hingga 10 kg/cm2. Anekapipa bisa menggunakannya untuk saluran air minum, terutama bagian penghisapan saluran air menuju keran.

Mengalirkan Air Bersih

Pasokan air bersih sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan sanitasi di dalam hunian. Nah, untuk dapat merasakan manfaat air bersih ini, dibutuhkan pipa untuk mengalirkannya. 

Keunggulannya jika AnekaPipa menggunakan PVC adalah tidak ada kandungan zat kimia maupun zat berbahaya lainnya sehingga air yang dialirkan tetap bersih. 

Jadi, air yang dialirkan melalui pipa satu ini aman untuk digunakan untuk berbagai keperluan, seperti memasak, mencuci, dan mandi.

Saluran Air Buangan dan Limbah

Tak hanya mengalirkan air bersih saja, pipa PVC juga bisa digunakan untuk menjadi saluran air limbah dan buangan, seperti kotoran menuju septic tank. Selain itu, air hujan juga bisa dialirkan selama ada dorongan gravitasi.

Jenis pipa yang bisa AnekaPipa gunakan untuk memenuhi fungsi ini yaitu PVC D/ VU. 

Pelindung Kabel

Terakhir, PVC juga berguna untuk merapikan kabel listrik di dalam rumah. AnekaPipa bisa menyembunyikan kabel di bagian dalam atau di luar dinding menggunakan pipa satu ini. 

Dengan merapikannya, maka rumah akan terlihat lebih rapi tanpa adanya kabel yang berserakan. Hal ini tentu akan membuat rumah menjadi lebih aman.

Pipa PVC adalah jenis pipa termoplastik yang terbuat dari bahan PolyVinyl Chloride. Pipa ini populer digunakan di seluruh dunia. Harganya yang murah serta pemasangannya yang mudah menjadikan pipa ini banyak diminati, termasuk di Indonesia.

Fungsi utamanya untuk mengalirkan air pada suatu bangunan. Keunggulan pipa PVC adalah  ringan dan kuat. Lalu, karena terbuat dari material plastik, maka pipa satu ini tidak mudah terkena korosi meskipun selalu terkena air.

AnekaPipa bisa menempatkannya di berbagai tempat, seperti saluran pembuangan di kamar mandi, dapur, hingga talang air di atap. 

Proses pemasangannya hanya memerlukan lem perekat sehingga membuat pipa PolyVinyl Chloride lebih unggul jika AnekaPipa bandingkan dengan pipa besi yang rumit karena mesti disolder.

Jadi, tak heran kalau pipa ini merupakan salah satu material yang penting dari selama proses pembangunan karena berfungsi untuk mengalirkan air hingga digunakan pelindung untuk kabel.

Artikel

Kantor & Gudang

Jl. Bringin Wetan No. 27, Desa Bringinbendo, Kec. Taman, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur. 61257

PH/WA : 081232217199

EMAIL : arifakhyani@anekapratama.com